UC Career Center

Career Center Universitas Ciputra
Sunday, 28 Apr 2024

Signature Partner's Day 2024

Event | 25 Februari 2024 12:24 wib UC Signature Partner’s 2024, Jembatan Industri dan SDM Idaman


KBRN, Surabaya : Universitas Ciputra (UC) sejak awal berdiri fokus dalam menumbuhkan dan mengasah jiwa entrepreneur mahasiswa sehingga mampu berpikir kreatif untuk menghasilkan Solusi di bidang yang diminati yaitu sebagai entrepreneur (wirausaha) atau sebagai intrapreneur (professional). 


Sebagai wadah bagi mahasiswa yang berfokus sebagai intrapreneur maka UC melalui Networking and Partnership (NNP) serta Career and Alumni Development (CAD) berkomitmen mendukung mahasiswa dalam meraih karir yang gemilang.  Atanasius Emilio Gary Waluyohadi, S.Psi., M.Si., Head CAD menyatakan bahwa salah satu wujud komitmen dukungan adalah dengan menyediakan platform (ccs.uc.ac.id) Dimana mahasiswa dan alumni dapat terhubung dengan berbagai perusahaan ternama. 

Kerjasama dengan berbagai Industri untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bertemu dengan Perusahaan. Perusahaan bertemu dengan SDM yang sesuai dengan kebutuhan tentunya, terang Jessica. 

Kami mendengar curhatan Perusahaan yang kesulitan dalam mendapatkan SDM yang sesuai. Jadi seperti gayung bersambut. Mahasiswa bertemu Perusahaan untuk bisa magang maupun nantinya ikut bergabung untuk memperkuat tim, dan Perusahaan bertemu dengan SDM yang tepat, terang Garry. 

Perusahaan besar seperti VASA Hotel, BCA, Orang Tua Group, PT Mahagora, PT Maybank Securitas Indonesia, PT Wismilak Inti Makmur. Tbk mengaku telah mendapatkan benefit dari kolaborasi bersama UC. Sesuai dengan hasil user survey dari Universitas Ciputra Surabaya, BCA mengaku puas dengan SDM dari UC sehingga kerjasama dengan UC berlanjut. Jessica R. Yoewono, S.TP., M.P., M.Sc. Head NNP memaparkan ada kegiatan rutin yang dilakukan sebagai salah satu upaya mempersiapkan mahasiswa dan alumni gemilang di dunia kerja. 

Kami secara rutin menggelar kegitan Career Talk dan Workshop Personal Development Program (WPDP). Kegiatan ini didesain untuk mengembangkan kemampuan hard skills dan soft skills. Sharing pengalaman dari narasumber yang adalah para professional dari berbagai industri akan memperkaya wawasan mahasiswa dan alumni, terang Jessica.

  Kedua kegiatan itu tidak hanya berfokus pada pengembangan hard skills dan soft skills, namun juga memantapkan kepercayaan diri, imbuhnya.

Universitas Ciputra menggelar acara bertajuk UC Signature Partners Day yang dihadiri kurang lebih 80 Partner Industry yang bekerjasama dengan UC. 

Acara ini dikemas sebagai acara apresiasi terhadap partner Industry dan juga Talk Show dengan tema Innovative Ecosystems: Navigating Interconnected Industries. Jessica berharap dengan adanya kerjasama ini, UC semakin berkontribusi dalam perkembangan industry melalui pemikiran-pemikiran entrepreneurial dari lulusan UC yang bergabung dalam industry tersebut.


Sumber: https://www.rri.co.id/iptek/569411/uc-signature-partner-s-2024-jembatan-industri-dan-sdm-idaman
Oleh: Ony Arianto
Editor: Rini Rustriani Lesti Handayani




Dilihat 336 kali
Link