UC Career Center

Career Center Universitas Ciputra
Friday, 30 Sep 2022

UC Career Talk : Career Insight With TaniHub, Bagaimanakah Keseruannya?

Berita Jobseeker | 11 Maret 2022 00:00 wib Tepat pada 11 Februari 2022 yang lalu, di tengah liburan semester ganjil, UC NNP tidak kehabisan akal untuk memfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan relasi serta pengetahuan mengenai jenjang karier yang menguntungkan di masa mendatang melalui event UC Career Talk. Sedikit berbeda dengan tahun lalu yang lebih banyak membahas mengenai dunia farmakologi atau kesehatan, kini NNP memberikan informasi rekanan kerja yang lebih fresh dan tentunya syarat akan peluang di masa depan yaitu di dunia pertanian bersama TaniHub.

“Masa pandemi tidak sepenuhnya memberikan luka bagi kita, namun juga peluang dalam berkarier di masa depan terutama di bidang FMCG, farmakologi, logistik, media dan teknologi, asuransi kesehatan, dan tentunya agrikultur. Maka dari itu kali ini kita akan belajar banyak mengenai dunia pertanian bersama rekanan kami dari NNP yaitu TaniHub,” ujar Bu Ovin selaku kepala dari UC Career Talk. Sesuai yang dinyatakan sebelumnya, bahwa TaniHubgroup adalah suatu perusahaan baru yang bergerak di bidang pertanian modern dimana sang founder menmbuat wadah bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas bekerja sebagai petani, untuk berkembang lebih cepat dan efisien tanpa adanya manipulasi dari pihak-pihak lain sehingga keuntungan yang didapat lebih banyak.

                TaniHub sendiri memiliki berbagai program yang tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, diantaranya yaitu TaniFund, TaniHub (e-commerce atau grocery), TaniSupply, dan TaniHub Food Solution. “Produktivitas dan pergerakan yang signifikan dari TaniHub menghasilkan dua afiliasi anak perusahaan baru yang dinamakan Tani Foundation dan Tani Academy dimana ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan peningkatan pembangunan sektor pertanian, penyediaan literatur pertanian, serta instruksi dalam proses bertani yang baik,” tegas Sherin Setiani selaku Acquistion Specialist dari TaniHub sendiri.


Sherin Natania ketika memaparkan program-program yang ada pada TaniHubgroup

                Wanita freshgraduate asal fakultas psikologi Universitas Tarumanegara tahun 2020 ini menceritakan bahwa peluang kerja di perusahaan pertanian berbasis teknologi ini sangatlah besar. Bagaimana tidak, terbukti dari beliau sendiri yang notabene tidak berasal dari jurusan yang linear dengan perusahaannya. Adanya digitalisasi dari teknologi menjadi salah satu faktor kuat pendukung adanya cross carrier semacam ini. “Tidak perlu takut dan risau di jurusan apa kalian sekarang dan akankah ada pekerjaan bagi kalian, namun fokuslah dalam menggali hardskills serta meningkatkan softskills kalian,” ujar Kak Sherin sebagai perwakilan TaniHub yang membantu menyampaikan informasi pada UC Career Talk kali ini.

                Disamping memberikan motivasi mengenai dunia kerja, beliau juga menceritakan mengenai lowongan pekerjaan dan cara melamarnya di TaniHub. Adapun proses tersebut meliputi Business & Organization Structure Discussion, Job Posting, CV Screening, Technical test, Offering, Final Interview, User Interview, dan HR Interview. Tidak hanya itu, dari sini TaniHub juga turut memberi wadah belajar bagi mahasiswa dalam mempersiapkan dunia kerja dengan memberikan kesempatan magang langsung melalui perusahaan maupun fasilitas Kampus Merdeka yang diberikan Kemristek. “Oleh karenanya diharapkan mahasiswa mampu lebih aktif dan antusias dalam menyiapkan dunia kerja, seperti kakak tingkat kalian, Anabella yang sedang menjalani magang di TaniHub cabang Bali,” kata Sherin Setiani.


Foto bersama dengan salam E khas Kampus Ciputra sebagai penutup acara UC Career Talk bersama TaniHubgroup

                Acara semakin menarik dengan adanya sesi QnA yang dipandu langsung oleh Head Of NNP, Ibu Suryani Halim. Beberapa mahasiswa yang hadir dimana diantaranya dari FTP, COM, BMI, IBM, CB, dan MED ini merasa sangat antusias atas topik yang dibawakan. Sementara itu, acara dilanjutkan dengan mini games yang melibatkan seluruh partisipan termasuk sang narasumber, Sherin. “Saya selaku kepala NNP berterimakasih banyak kepada Kak Sherin yang masih sangat muda dalam berbagi insight karier di TaniHub dan semoga yang disampaikan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa Universitas Ciputra,” ujar Ibu Suryani dalam akhir sesi tanya jawab ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan penutup dengan harapan datangnya informasi yang mampu menjadi manfaat bagi seluruh mahasiswa dalam menyongsong karier ke depannya.

Penulis : Kirana Ratu Sekar Kedaton (COM 2020)


Dilihat 191 kali
Link