UC Career Center

Career Center Universitas Ciputra
Thursday, 23 Mar 2023

ICCN Summit 2022 Undang Perwakilan Pusat Karier Universitas Se-Indonesia

Event | 23 Nopember 2022 10:46 wib Indonesia Career Center Network (ICCN) bersama Ciputra Group menggelar ICCN Summit di Surabaya pada 13 - 16 Oktober 2022. Acara yang mengusung tema Leverage Employability of Indonesia‚Äôs Graduate ini dihadiri oleh perwakilan pusat karier dari sejumlah universitas ternama di seluruh Indonesia.

ICCN merupakan asosiasi pusat karier seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016 dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui persiapan karier yang lebih matang untuk mahasiswa. Hingga kini, lebih dari 100 pusat karier universitas telah bergabung dengan ICCN.

Dalam dua tahun terakhir, seluruh acara ICCN digelar secara daring karena faktor pandemi dan letak geografis anggota yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Namun di tahun 2022, pengurus ICCN mengundang seluruh anggota untuk hadir secara langsung di ICCN Summit ini.

Hasilnya, acara ini dipenuhi oleh antusiasme dari para undangan dan pembicara. Terdapat lebih dari 100 undangan, dari 70 universitas yang menghadiri ICCN Summit 2022 ini.

Teddy juga menyambung bahwa kegiatan ICCN Summit 2022 ini diharapkan dapat membantu universitas dalam mengembangkan pusat karier dan meningkatkan peluang kerja mahasiswa lulusannya.


Sekretaris Jendral ICCN, Prof. Dr. Elly Munadziroh, drg. MS, juga mengutarakan bahwa seluruh pusat karier di Indonesia perlu bekerja sama untuk menciptakan peluang pada lulusan seluruh anggota ICCN agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas bagi negara.

Ke depannya, Elly Munadziroh juga berharap lebih banyak universitas yang bergabung menjadi anggota ICCN. Pada acara berikutnya, Elly juga akan memastikan ICCN akan berlangsung lebih lama karena beberapa peserta merasa sesi berbagi perlu ditambahkan.

Tak sedikit pengurus pusat karier yang menghadiri ICCN Summit telah menggunakan Kinobi, seperti Universitas Ciputra, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pancasila, Universitas Airlangga, Universitas Bina Nusantara, dan masih banyak lagi.


Dilihat 135 kali
Link