UC Career Center

Career Center Universitas Ciputra
Sunday, 28 Apr 2024

Career Talk With PT Pura Barutama

Pelatihan Softskill | 19 Januari 2024 08:39 wib Surabaya, 14 December 2023 - Career & Alumni Development Universitas Ciputra Surabaya kembali mengadakan webinar yang ditujukan untuk mahasiswa agar dapat mempersiapkan dirinya dalam dunia kerja. Career Talk kali ini mengundang narasumber ahli pada bidang recruitment dan berasal dari PT. Pura Barutama.

PT Pura Barutama atau PURA Group Indonesia merupakan kelompok industri dengan 30 divisi produksi. Divisi-divisi pada prusahaan ini terintegrasi dan menempati area 120 hektar lebih dengan 15 ribu tenaga kerja. PT Pura Barutama menghasilkan produk-produk inovatif berteknologi tinggi sebagai pengganti impor di pasar domestik dan produk ekspor untuk pasar internasional. PURA Group bahkan telah mengekspor produknya ke lebih dari 100 negara. PT Pura Barutama adalah perusahaan swasta nasional yang produk-produknya hadir dalam berbagai aspek kehidupan. Produk PT Pura Barutama mencakup kebutuhan pribadi, perusahaan, juga kebutuhan industri.


Pada Career Talk kali ini, mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan informasi menarik seputar Pura Group, dimulai dari informasi mengenai perusahaan sampai dengan peluang karir yang mahasiswa bisa dapatkan di Pura Group. Career Talk kali ini membawa topik mengenai "apa sebenarnya tugas dari HR?" yang dibawakan langsung oleh pak Michael Adhi selaku Ketua Bidang Seleksi Recruitment di Pura Group.


Mahasiswa yang hadir di Career Talk ini memiliki antusias yang cukup tinggi, dengan berbagai macam pertanyaan yang diajukan salah satunya adalah pertanyaan mengenai "mengapa HR harus melihat social media kita? fungsinya untuk apa?" pertanyaan tersebut membuat mahasiswa akhirnya bertanya-tanya mengapa hal itu diperlukan. Pak Adhi selaku narasumber pun menjawab dengan tegas bahwa "social media di check adalah untuk membantu HR melihat bagaimana kualitas calon pekerja yang akan bekerja di perusahaan", dan jawaban tersebut dapat memuaskan para mahasiswa.


Acara ini dihadiri oleh kurang lebihnya 100 mahasiswa dari semua prodi yang terdapat di Universitas Ciputra Surabaya. Adanya acara ini membuat kami selaku penyelenggara acara akan membawakan topic-topic lain dan narasumber dari berbagai macam perusahaan untuk membantu mahasiswa menyiapkan diri di dunia pekerjaan nantinya.

Dilihat 462 kali
Artikel Terkait
Link